Berita Utama, Tak Berkategori

Satgas Covid-19 Kota Bengkulu Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Bengkulu, masih temukan warga yang tak memakai masker.

Hal itu terlihat saat Satgas Covid-19 Kota Bengkulu yang terdiri dari personel Polres Bengkulu, Kodim 0407/Bengkulu dan Sat Pol PP Kota Bengkulu menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Jalan S. Parman Kota Bengkulu, Rabu (17/2/2021).

Dalam kegiatan kali ini, petugas melakukan pemeriksaan penerapan protokol khususnya pengguanaan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan S. Parman Kota Bengkulu. Hasilnya petugas masih menemukan warga yang tak memakai masker dengan berbagai macam alasan. Ada yang lupa terbawa, buru-buru, susah bernafas dan berbagai macam alasan lainnya.

Sejumlah pelanggar juga diminta petugas untuk melakukan push up sebagai bentuk hukuman fisik dan pelajaran agar tak mengulangi perbuatan serupa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Lakalantas Polres Bengkulu Ipda Arif Abdullah, S.Sos selaku perwira pengendali.

“Iya hari ini kita lakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan bersama-sama dengan TNI, Polri dan Sat Pol PP sebagai upaya pencegahan Covid 19 di Kota Bengkulu”, ungkap Ipda Arif.

Pantauan di lapangan masih kami temukan warga Kota Bengkulu yang tak memakai masker ada beberapa warga yang kita minta untuk melakukan push up sebagai bentuk hukuman fisik agar tidak mengulangi lagi, lanjutnya.

Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan dan mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga ke depan wabah Covid-19 di Kota Bengkulu dapat ditekan penyebarannya, pungkas Ipda Arif Abdullah, S.Sos.

cj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *