Berita Utama

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H Polres Bengkulu Gelar Rapat Lintas Sektoral

“Rapat Koordinasi Lintas Sektoral”

Polresbengkulukota.com – Kepolisian Resor Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral guna menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi covid-19. Rabu(28/04/2021).

Rapat berlangsung di Ruang Command Ceter Polres Bengkulu yang dihadiri Kaporles Bengkulu AKBP Pahala Simanjutak, S.I.K, Walikota Bengkulu yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Bujang HR, Dandim 0407/Bengkulu diwakili Pasi Intel Mayor Arh Asep Sepriadin dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K menjelaskan bahwa telah mempesiapkan pengamanan dan skema pengaturan arus lalu lintas serta antisipasi penularan wabah covid-19 menjelang hari raya idul fitri 1442 H.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini Kami akan mempersiapkan beberapa titik pos pam dan dan pos pelayanan, yaitu dua pos pengamanan terdiri dari pos pam pantai panjang dan pos pam pantai zakat serta satu pos pelayanan di bandara Fatmawati Soekarno” Ujar Kapolres.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Kodim, Satpol PP dan Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 untuk melaksanakan Operasi Yustisi terkait sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 terkhususnya di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kota Bengkulu” Ungkapnya.

Didalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini Polres Bengkulu akan menerjunkan 87 personil dengan dibantu instansi terkait lainnya.

Selain hal itu nantinya pada malam takbiran Porles Bengkulu bersama instansi terkait akan melaksanakan patroli skala besar guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga akan mengimbau terkait pematuhan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Terakhir didalam rapat koordinasi lintas sektoral Kapolres Bengkulu mengimbau masyarakat agar tahun ini menunda mudik terlebih dahulu, sayangi keluarga dirumah dengan tidak melakukan mudik agar tidak terjadi gelombang kedua penyebaran covid-19.

(Humas Polres Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *